WEBINAR RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN POSYANDU TAHUN 2021

WEBINAR RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN POSYANDU TAHUN 2021

Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan TP. PKK Kabupaten Pelalawan menghadiri Webinar kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Posyandu Tahun 2021 yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat  Jendral Bina Pemerintahan Desa. Acara dilaksanakan di Ruang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Webinar ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H. Asril. K, SKM, M.Kes, ,Kasubbag Program dan Perencanaan Ns. H. Efikal DS, S.Kep, Kasie Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Beti Marlina, SKM ,Kasie Kesga  dan Gizi Hj. Zakiah, Amd. Keb, SKM serta Perwakilan TP. PKK Kabupaten Pelalawan.

Rapat Koordinasi virtual yang dibuka oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI ini mengusung tema "Aktualisasi Peran Posyandu Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera", dengan tujuan meningkatkan pemahaman stkeholder dan masyarakat tentang keberadaan posyandu sebagai lembaga kemasyaraktan Desa/kel  mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

Posyandu adalah salah satu kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah untuk masyarakat, yang mana dalam pelaksanaannya dibantu oleh tenaga kesehatan. Adanya posyandu bertujuan untuk mengurangi angka kematian, meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, dan berfungsi sebagai wadah gerakan reproduksi keluarga sejahtera.

Dengan adanya posyandu ini diharapkan tidak ada lagi balita ataupun lansia yang kekurangan gizi, dan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesahatan bagi diri sendiri.(rls/ronal)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT