Pertemuan Evaluasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Melalui Aplikasi EPPGBM

Pertemuan Evaluasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Melalui Aplikasi EPPGBM

diskes.pelalawankab.go.id – Dalam rangka mendapatkan informasi yang cepat, tepat, akurat, dan berkelanjutan serta sebagai dasar penentuan tindakan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi di Kabupaten Pelalawan.

Kamis, 16 September 2021. Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melalui Seksi Keluarga dan Gizi mengadakan Pertemuan Evaluasi Hasil Pencatatan dan Pelaporan Gizi 14 Puskesmas dalam Aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) dengan narasumber Desani Putri (Dinas Kesehatan Provinsi Riau), pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi capaian penginputan Aplikasi EPPGBM yang dilakukan oleh Tenaga Pelaksana Gizi 14 Puskesmas.

Aplikasi EPPGBM terdiri atas laporan rutin, distribusi PMT, dan Manajemen Data Gizi, petugas puskesmas diwajibkan menginput data sasaran bayi 0 - 5 bulan , 6 - 11 bulan, 0 - 11 bulan, balita 0 - 23 bulan, 6-59 bulan, dan balita 0 - 59 bulan, Rematri, Bumil, Ibu nifas, RPJMN dan Renstra.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Pelalawan yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Siti Andan Dewi, didampingi Putri Dwi Wulandari, S.Gz, dan Eka Yuliana, AMG.

Dalam pidato sambutannya Kepala Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Siti Andan Dewi berharap semua puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Pelalawan mampu melaksanakan Surveilans Gizi dengan persentase diatas 60 %. (rls/ronal)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT