Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

diskes.pelalawankab.go.id – Dalam rangka mensukseskan Program vaksinasi covid 19 secara nasional dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), menurunkan angka kesakitan, kematian akibat covid 19, mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, memperkuat sistim kekebalan secara menyeluruh dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan BLUD Puskesmas Kuala Kampar melaksanakan Vaksinasi Massal di Wilayah Kerja BLUD Puskesmas Kuala Kampar.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dilaksanakan di Puskesmas Kuala Kampar pada tanggal 4 September 2021 sampai dengan tanggal 6 September 2021.

Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH, MK, Ketua TP. PKK Sella Pitaloka Zukri, S.AP (Duta Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pelalawan), dan Kadiskes Pelalawan H. Asril. K, SKM, M.Kes, didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit drg. Aulia Rahman Khalid, Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Alri Harnanik Rahmat, SKM, dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Yulda Santi, SKM meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Puskesmas Kuala Kampar. Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan vaksin untuk masyarakat Riau dan Gubernur berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik, masyarakat yang telah divaksin tetap menjalankan Protokol Kesehatan, dengan selalu menerapkan 5 M, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.(rls/ronal)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT